Pemikiran Masa Depan Saya Nanti Apabila Lulus Dari Kuliah Bisnis Manajemen ini.

  Rencana awal saya kalau saya nanti sudah lulus dari kuliah bisnis manajemen, saya berencana buka usaha sendiri ntah mencoba buka butik baju, salon, restaurant atau cafe, travel agensi atau apapun itu kecuali bisnis-bisnis yang kearah negatif.   Sewaktu SMA saya mencoba membuka online shop menjual barang-barang cewe seperti makeup dan lain-lain, dulu saya cuma tau sekedar jual, beli, mendapat laba atau keuntungan tapi disitu juga saya pernah ceroboh sampai saya rugi atau tidak mendapatkan laba sekalipun contohnya saya lupa kalau transfer beda atm itu terkena potongan dan dulu juga saya baru menjadi dropship belum memiliki barangnya sendiri, tapi semenjak saya belajar di Bisnis Manajemen ini saya mulai berpikir apa saja sih yang salah didalam bisnis sewaktu SMA itu? Dan ternyata gaterlalu banyak kesalahan saya sewaktu berjualan , banyak sekali yang saya pelajarin di perkuliahan itu saya senang soalnya ini minat saya masuk salam jurusan Bisnis Manajemen. 

  Dulu saya tidak ada kepikiran sama sekali kalau saya minat dalam berbisnis tapi sewaktu SD juga saya pernah berjualan coklat buat iseng-iseng aja dan menyenangkan soalnya menghasilkan uang sendiri itu juga bisa di pakai buat jajan atau klo uangnya kurang masih ada simpenan , tapi di dalam bisnis juga pasti gak selalu untung atau mendapatkan laba yang mengalir terus menerus pasti ada dimana tahapnya kita jatuh dahulu kaya ada tahap-tahapnya seperti tahap awal perkenalan suatu produk, tahap kedua pertumbuhan pemasarannya, tahap ketiga pendewasaan dan yang terakhir itu penurunan, semua tahap itu pasti selalu terjadi di bisnis-bisnis yang ada.

  Tapi sebelum membuka usaha-usaha itu saya juga harus mencari modal terlebih dahulu, kalau mama saya menyarankan unyuk bekerja seperti mama dulu CPNS melalui test CPNS nanti biar sama kaya mama jadi buat membuka usaha yang saya mau dan mama saya juga pasti ikut bergabung dalam bisnis yang nanti saya buka semoga saja terjadi , lumayan juga kalau mama saya sudah jadi pensiunan nanti mama saya bisa mengelola itudan kebetulan juga om saya juga suka berbisnis , dia itu pintar di dalam bisnis pintar dalam mengatur bisnisnya, membikin rencana-rencana, cash flow dan cara-cara bisnis lainnya agar inshaallah lancar om saya sudah berpengalaman berbisnis dari lama jadi saya bisa juga belajar dari om.

  Kalau seandainya dimasa depan yang akan datang nanti saya jadi berbisnis , saya ingin mensukses kan bisnis saya nantinya, kalau saya sukses didalam bisnis itu saya dengan senang hati membantu mama saya kalau ada kekurangan di dalam keuangannya dan kalau saya nanti sukses atau mendapatkan laba untuk pertama kalinya , saya kasihkan kepada orangtua saya 80%nya dan saya 20%nya, kalau setiap mendapat laba atau gaji saya juga tidak bakal lupa buat memberi kepada kedua orangtua saya.

  Dan kalau di ambil dari sisi manajemennya saya jadi bisa memanaje waktu saya sendiri jadi lebih seoptimal mungkin dan bisa membagi waktu dengan baik, bisa juga kalau saya punya bisnis nanti pasti bakal ada karyawan-karyawan kan nah disitu juga saya bisa memanaje karyawan-karyawannya dengan sebaik mungkin.

   Tapi masa depan semua orang yang kuliah di Bisnis Manajemen ini juga pasti berbeda-beda ada yang masih melanjutkan di bidang bisnisnya ada juga yang melenceng di bidang lainnya.

Dosen pengampu : D.J Anderson Butarbutar, S.E.,S.Kom.,M.M

Leave a comment